Selasa, 09 November 2010

Software MYOB Accounting

MYOB merupakan kependekan dari Mind Your Own Business. Program aplikasi komputer yang di gunakan sebagai aplikasi otomatis pembukuan yang mudah dan mampu menampilkan laporan keuangan secara lengkap, cepat dan akurat.
Program ini di buat oleh MYOB Limited Australia. Myob Limited merekomendasikan MYOB Accounting dapat di terapkan pada 105 jenis perusahaan, sehingga dapat di komputerisasikan pada proses akuntansi bisnis dengan menggunakan Accounting Plus.
MYOB Accounting mempunyai berbagai keunggulan di bandingkan dengan software sejenis, di antaranya:
  • Mudah di gunakan ( User Friendly )
  • Cocok untuk situasi dan kondisi bisnis di Indonesia
  • Pembuatan laporan keuangan secara otomatis, lengkap dan akurat
  • Kemampuan menampilkan data secara cepat dan mudah
  • Sistem sekuriti yang memadai
    Laporan keuangan dapat di aktifkan dengan Microsoft Excel tanpa melalui proses export-import
MYOB Acccounting V 13 di lengkapi dengan delapan modul yang di tunjukkan dengan beberapa fungsi yang terdapat di commad centre, yaitu :
  1. Account, adalah komponen utama aktivitas sistem akuntansi peusahaan dan merupakan ringkasan dari seluruh aktivitas perusahaan tersebut.
  2. Banking, berfungsi untuk memasukkan transaksi-transaksi penerimaan, pengeluaran kas serta merekonsiliasi rekening koran dengan akun-akun bank pada buku besar.
  3. Sales, berfungsi untuk mencatat aktivitas- aktivitas penjualan, pembayaran pelanggan, dan penerbitan laporan-laporan yang terkait.
  4. Purchase, berfungsi untuk mencatat aktivitas-aktivitas pembelian, pembayaran kepada pemasok.
  5. Time Billing, berfungsi untuk mendefinisikan aktivitas-aktivitas, mencatat slip-slip aktivitas, menyiapkan faktur tagihan untuk aktivitas akuntansi yang dapat di bebankan.
  6. Inventory, berfungsi untuk mencatat aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan pemeliharaan item-item persediaan.
  7. Payroll, berfungsi untuk mencatat transaksi penggajian karyawan atau pegawai meliputi perhitungan gaji pokok dan bonus.
  8. Card File, berfungsi untuk membuat, mencari, menampilkan, mengubah, dan mengelompokkan catatan individu, perusahaan dan lembaga tersebut.
 MYOB Accounting merupakan program aplikasi komputer akuntansi yang terus berkembang sejalan dengan up-date tekhnologi komputer.
Versi pertama MYOB Accounting adalah Versi 10 kemudian berkembang menjadi Versi 11, 12, 13, hingga saat ini terbaru adalah versi 17.
Akan tetapi, satu hal yang perlu untuk di ingat versi apapun MYOB berkembang semua dapat di pelajari dengan mudah meskipun pemahaman akuntansi seseorang tidak begitu baik. Karena MYOB bertujuan utama memudahkan orang untuk mempelajari dan menggunakan akuntansi dalam komputer.

 Download Sofware MYOB v13 Disini

0 komentar:

Poskan Komentar