Rabu, 17 November 2010

Medali Emas Pertama Indonesia di Asian Games 2010

Dragon Boat, Ladang bagi Indonesia
GUANGZHOU--Lomba dayung dragon boat (perahu naga) menjadi berkah bagi Indonesia. Dragon Boat Lake di Zengcheng menjadi tempat bersejarah bagi atlet perahu naga putra Indonesia karena di tempat ini emas pertama Asian Games 2010 bagi Indonesia diraih dari nomor 1000 meter, Kamis (18/11).

  Dragon Boat, Berkah bagi Indonesia 
Di tempat yang sama, atlet putri Indonesia juga mempersembahkan medali perak pada nomor sama 1.000 meter.
Pada bagian putra, Indonesia berhasil finish tercepat dan memastikan medali emas dengan catatan waktu tiga menit 32:016 detik.

Medali perak diraih oleh Myanmar dengan catatan waktu 3:34.542 kemudian, perunggu diraih Korea Selatan dengan catatan waktu 3:37.254.

Indonesia berhasil mengatasi pelawanan tim dragon boat Cina yang harus puas di peringkat empat dengan catatan waktu 3:38.448. Cina Taipei dan Iran berada di peringkat kelima dan keenam.

Tim dragon boat putri Indonesia meraih medali perak hanya berselang seperempat jam setelah memastikan emas pertama di bagian putra. Lagu Indonesia Raya akhirnya berkumandang di Zengcheng, Guangzhou mengiringi pengibaran Bendera Merah Putih.

Dragon boat atau perahu naga merupakan salah satu nomor unggulan Indonesia yang sejak awal ditargetkan meraih medali emas.

0 komentar:

Poskan Komentar