Senin, 01 November 2010

Meningkatkan Page Rank Blog

Cara meningkatkan PageRank google
setelah mendaftarkan di search engine, seperti pada tutorial yang sebelumnya, tentang cara mendaftar kan blog di search engine langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengukur tingkat popularitas blog. salah satunya adalah google pagerank. buat teman teman yang sudah mendaftarkan di beberapa website penyedia pagerank, seperti alexa,com,dll. Bagaimana cara meningkatkan pagerank blog Anda?
Untuk itu, saya akan menulis mengenai cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan PageRank.Sebenarnya hanya ada dua cara yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan pagerank website Anda, yaitu:

Mencari banyak link berkualitas yang tertuju ke website Anda.
Backlink yang harus Anda cari bukanlah sembarang link, tapi link yang berkualitas. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk memperoleh link yang berkualitas adalah sebagai berikut.
  • merupakan dofollow link.
  • terdapat keyword utama Anda.
  • relevan/berhubungan dengan topik halaman (keyword Anda terdapat pada heading, title, dan isi halaman).
  • merupakan link inline (link yang berada di dalam artikel)
  • terdapat pada halaman dengan PR tinggi.

Terus mengupdate website Anda.
Website/blog Anda harus terus di-update dengan menambahkan halaman/posting baru secara berkala. Misalnya, setiap dua atau tiga hari Anda menulis 1 postingan pada blog Anda dan lebih baik lagi jika Anda memposting artikel setiap harinya. Google akan lebih suka dengan blog yang terus diupdate.

Satu lagi yang sangat penting yaitu jangan melakukan copy-paste artikel ke blog Anda. Karena itu akan mengakibatkan duplikat konten, dan tentunya google tidak suka itu.
Itulah 2 hal yang sangat penting dalam usaha meningkatkan PageRank website Anda. Jadi, teruslah berusaha mendapatkan banyak backlink berkualitas dan rajin-rajin update blog Anda.

Jika Anda telah menerapkannya dengan baik, nantinya blog Anda pasti akan mendapatkan PageRank dan akan meningkat seiring dengan usaha yang Anda lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar